Recent Posts

RESEP DAN CARA MEMBUAT COMBRO SINGKONG


RESEP COMBRO

Nah kali ini kita bakal ngasih resep Combro bagi yang suka pedas ini bisa dicoba lho ... 😍
ini juga bisa jadi peluang bisnis bunda karena harga Bahan bakunya yang tidak terlalu mahal dan mudah didapat, nah sekarang langsung aja dicoba aja bunda resepnya ...😁

Bahan:
1 kg singkong, parut halus
1 batang daun bawang, iris tipis
100 gram kelapa
2 sdm tepung sagu
Garam secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Bahan Untuk isian 
2 siung bawang putih
2 siung bawang merah
250 gram oncom, tumbuk halus
1 batang daun bawang, iris tipis
1 sdt merica bubuk
4 buah cabai merah
Gula secukupnya
Garam secukupnya

Cara Membuatnya :
1.  Kupas singkong, cuci hingga bersih. Jika sudah bersih, parut singkong hingga halus, peras airnya. Ambil singkong dan buang airnya. Parut pula kelapa, lalu campur menjadi satu.
 2.  Tambahkan tepung sagu bersama dengan irisan daun bawang dan garam secukupnya. Aduk adonan hingga merata, tiriskan kembali dan buang airnya.
 3.  Bikin isian combro di wadah lainnya. Haluskan bahan isi combro. Tumis bumbu hingga harum, lalu campurkan dengan merica, oncom, garam, gula, dan daun bawang. Tumis hingga merata.
 4.  Setelah matang, angkat, lalu mulai memasukkan isian ke dalam adonan singkong. Ambil adonan sekepal tangan, lalu pipihkan dan masukkan isi combro. Gulung hingga tertutup rapat dan bentuk hingga menjadi lonjong.  
5.  Panaskan minyak goreng, goreng combro hingga berwarna emas kecokelatan. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Combro siap disajikan.

SELAMAT MENCOBA MOMS... HAPPY COOKING... 
RESEP DAN CARA MEMBUAT COMBRO SINGKONG RESEP DAN CARA MEMBUAT COMBRO SINGKONG Reviewed by Nofi Setiyanti on Mei 07, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.